Setelah Vivo, Xiaomi dan Oppo Segera Gunakan Chip Exynos Samsung


Menurut laporan baru dari Business Korea, Samsung ingin memperluas daftar pelanggan Exynos dengan menambahkan Xiaomi dan Oppo bersama dengan Vivo. Laporan itu menunjukkan kita akan melihat ponsel menengah dari dua produsen China yang diberdayakan oleh SoC Exynos yang akan edar pada awal paruh pertama 2021.

Menurut laporan tersebut, baik Xiaomi dan Oppo mengalami kesulitan dalam mencari chipset yang cukup untuk memenuhi tujuan mereka dalam memperluas produksi dan karenanya menggunakan seri Exynos Samsung sebagai solusi.

Harga hardware yang kompetitif juga dikutip sebagai alasan utama mengapa Xiaomi dan Oppo memutuskan untuk menggunakan chipset Samsung.

Awal tahun ini Vivo memulai kemitraannya dengan Samsung dengan meluncurkan Exynos 980 pada Vivo S6 5G serta Exynos 880 pada Vivo Y70s.

Samsung berencana untuk memperkenalkan chipset Exynos 1080 kelas menengah generasi berikutnya pada 12 November dan diprediksi debut pada smartphone Vivo X60.

Kabar lainnya menyebutkan SoC Exynos 981 sedang dalam pengerjaan seperti yang diungkapkan oleh sertifikasi Bluetooth SIG, ini bisa menjadi chipset yang menuju ke ponsel Xiaomi dan Oppo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel